Gradina de Flori
Sorry, Right-click is not allowed. Use CTRL + C to copy code ^ ^
Sweet Owner ♥

Navigation : Touch Image!




Hi ~! Welcome to my blog. Enjoy this blog, yeah! Hope you like ^ ^ Your suggestions are very helpful.

Maila Fainanita | 12 Years Old | May 16, 2001 | Jogjakarta, Indonesia | ♥ Allah SWT.

Offline


Bigfoots!


Your blog URL/other link, not email.
No harsh word and Spam!
URL and Links must be TRUE.
Don't Anonymous, okay?
Received suggestion and criticism.

G-Florieses ♥


Blog Archive ♥





We Are G-Florieses!






Dari Ndaftar di Ponpes, sampe Liburan di Bonbin //Capekk.


   Dear G-Florieses,
   Say Hello here :)
   Kemaren pagi, tepatnya tanggal songolas Yumi ikut pendaftaran santri baru di Ponpes Krapyak Yayasan Ali Maksum *disebut dengan lengkap dan rinci ‘-‘)b* ._. Kedengerannya terlalu main setrum. Santri. Ponpes. Hiihh… gitu kali, ye, dengernye :3 Oke, lupakan. Anggap itu adalah SMP 08 #WAKs.
   Karena aku sekolah di ponpes, *doain aja biar keterima, yak :3* Jadi waktu buat blogging, terutama nulis entri itu jarang. Paling Cuma tiap hari Jumat *soalnya di ponpes liburnya hari itu*, itu pun paling sempetnya Cuma nengok doang. Males bikin entri karena pasti di warnet ga betah lama-lama Cuma buat nulis doang :v Paling ganti “My Status”-nya, terus kasih apaan, gitulah. Biasanya kalo mau nulis entri tuh pas ada liburan, baru bisa nulis. Apalagi aku orang yang iritan, jadi males pergi-pergi ke warnet karena itu bisa menghabiskan uang ‘-‘)b *Mbahmu* Mohon maklum. *Bahasamu, leekk~*
   Oke, aku akan sedikit bercerita tentang pengalamanku pagi kemarin. Ehm…
   Nah, awal masuk, aku langsung di sapa anak-anak situ yang dengan santai mondar-mandir sama temennye, keluar masuk asrama putri. Tapi kuperhatiin, rata-rata anak pondok situ mukanya ketjeh-ketjeh! *nggak berarti gua kepincut* Kebanyakan anaknya putih, terus cantik-cantik, tauk! Dohh, aku jadi geer mau ikutan ngeceng sama cewek-cewek cantik… >///< #PlakK. Aku agak kurang percaya kalo itu beneran anak P-O-N-D-O-K P-E-S-A-N-T-R-E-N. Bayanganku, aku bakal jadi cewek yang paling canteekk *Pffttt~ XD*. Ku kira, anak pondok tuh, Cuma orang-orang ndeso yang mukanya rata-rata (?). Ternyata ketika melihat merekaa… bayang-bayanganku langsung hancur bak kaca jendela Pak Haji yang pecah gegara ketimpuk bola. Ga mungkin, kan, anak yang putih + cantik gitu enggak GAHOL? Plis, deh, muka cantik jangan ditelantarkan! Mubadzir, dan haram hukumnya! :3 Aku akhirnya dibopong masuk oleh Zhenwei Wang. Waktu mulai masuk, asrama-nya juga nggak parah, kok. Masih keliatan lumayan, lah. Walopun bangunannye udah keliatan tuek :B Tapi bangunan juga, kan, nggak menjamin semuanya *weseh, tumben ngomong bijak*
   Krieeett… aku pun masuk *itu suara pintu kebuka bego* ke dalam ruang asrama dengan anggun dan cantiknya (baca : dekil dan joroknya) layaknya seorang model professional (baca : pemulung habis guling-guling di TPA) –piiipp- *ini mulut kerjaannye fitnah mulu, ye. Dosa tau gak, lu? :3* Dann… aku mendapati Zhen tengah menungguku dengan meja makan malam yang… <- Kehabisan kata-kata. Ternyata gurunya nggak tua alias sepuh, kayak yang diceritain Tifa soal MBS a.k.a Mohammadiyah Boarding School. Katanya, sih, orangnya udah tua-tua. Bikin ga niat. Gitu katanya. Tapi disini enggak. Aku lihat, gurunya yang cewek palingan umurnya sama kayak guru SD rata-rata. Tapi emang lebih dewasa tampilannya. Kalo yang cowok,tuh, gurunya nggak tua juga. Paling sekitar umur 35-40an. Cuma mukaknya jauh lebih tegas dari guru-guru SD. Oke, sip. Ada, sih, mbak-mbak yang keliatannya masih muda, ya remaja gitulah. Tapi itu ga mungkin guru. Kayaknya perwakilan dari anak MA (Madrasah Aliyah a.k.a SMA) yang ngikut jadi panitia pendaftarannya.
   Habis ke ruang informasi bentar, aku suruh nunggu di panggil. Untungnya sih, ga lama. Akhirnya pindah ke ruang sebelah buat pendaftaran lebih lanjut. Di ruang itu, aku suruh ngisi 3 lembar kertas yang isinya identitas. Nggak lama banget, selesai. Tapi ada kolom yang belum ku isi, bagian NISN. Kalo nggak salah, itu nomor induk nasional, yang biasanya di dapetin di kartu UN. Kata mbaknya, itu nomernya ada diatas kolom nama di kartu ujiannya. Seingetku, nggak ada tulisan “NISN”. Tapi “Nomor Ujian”. Kalo nomor ujian, mah, aku hapal. 04-458-026-07. Tapi kalo NISN, kayaknya gaada, deh ._. Akhirnya aku dibolehin ga pake NISN, tapi kalo udah dapet, wajib lapor.
   Habis ngisi identitas, aku langsung masuk ke ruang tes. Yang pertama, aku suruh gabungin huruf hijaiyah yang masih pecah, suruh di sambung. Aku jadi grogi duluan, coz, soalnya susah! Aku sampe mikir 2 kali, baru bisa agak mantebb. Selesai gabungin huruf, aku suruh nulis ulang bacaan, terus kasih makhraj. Ya gampang kalo aku kenal sama bacaannya. Lah ini??? Ketemu aja kaga pernah, coba. Yawloh. Gua ampe mikir, “Ini beneran ada di Qur’an ape kagak, siihh? Gua udah selidikin ampe detil banget juga kaga ada bacaan yang beginian!”. Akhirnya gua tanyak ame nyang ngawasin, “Pak, ini makhraj-nye ngasal ape emang ade dasarnye?” Si bapak kayaknye kagak ngarti. Terus si doi jawab secara ngasal, “Ya asal kasih makhraj,”. Yaudah, gua ber-ngawur ria coret sana sini kasih mahroj-nye. Habis end sama tulisan itu, ganti suruh baca al-qur’an. Pas aku baca, Ihh… si bapak belagu bangett! Mentang-mentang orang pondok, gelagatnya udah kek ahli bacaan! Gua udah baca dengan penuh ke ikhlasan + kerendahan hati yang sangat rendah <- Tifa, inget kata-katamu ini, gakk?? Gatau kenapa saat itu juga gua ngerasa baca dengan lancar + mulus! Suara juga kedengerannya enak. Mungkin Allah memberikanku kemudahan dalam membaca. Kuasa ilahi :v *NGALIM, biasa, mau masuk pondok = A=*
   Selesai ketemu si bapak yang mukaknye kagak nge-demenin + sok kul beudh *lain kali pasang nyang macem Zhen napehh??*, aku kemudian berjalan menuju rombongan fansku untuk melakukan junpa fans yang ke 100 kalinya *PRETT* Aku duduk di meja nomer 4 dan nungguin soalnye dateng *ini restoran apa mau tes, sih?*
   Wusshh… setan lewat .-. *OOT*
   Aku di kasih tau tata cara ngerjainnye *Iye, udah ngarti, bang. Pake pulpen, njut di tulis di kertasnye. Iye, kan?* Abis itu, abangnye minggat. Soalnye gampang, si. Cuma tes logika. Yang bahasa Indonesia suruh ngartiin sinonim-anonimnye. Terus ada perbandingan-perbandingan gitulah. Kalo yang Matematika, suruh ngurutin angka. Alhamdulillah, sih, tadi baru nemu 3 nomer yang agak rumit dari 40 nomer. Doain biar dapet nilai bagus, yea! #AzekK. Abis slese, gua suruh ngumpulin soalnye lagi di depan. Terus tanda tangan, habis itu cuzz ke bagian wawancara. Inilah petualangan awalku dimulai… *Cielah~
   Tap tap tap! Derap langkahku kian terdengar pasti *Wesehh… calon penulis pasti kata-katanye kek begineh* Pas mau masuk, ada mas-mas yang langsung bilang, “Di situ, dek,” sambil nunjuk bagian pojok. Waktu masuk, aku masih celingak-celinguk liatin seisi ruangan. Tiap pojok ada orang yang nungguin, jadi tukang wawancaranya. Sekilas, aku liat yang ngawasin wawancara orangnya bikin grogi *contoh : kumisan, wajahnya keriput, de-el-el #TerlaluJujur*. Dan, si anak yang lagi diwawancara pun dalam keadaan nahan boker tegang. Aku mulai gemeteran, takut dapet hal-hal yang agak gimana.. gitu pas wawancara. Mungkin karena pengawasnya killer, otomatis suasana tegang. Jadi kalo wawancara tuh, malah pengawasnya lebih ngeliat sisi jelek kita (?). Oke, abaikan omonganku barusan.
   Dan aku akhirnya nge cek orang yang tadi ditunjuk mas-masnye. Ada mbak-mbak...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
   Mas-mas, mbak-mbak. Oke. Cuzz ke entrinya lagi ._.
   Yang lagi duduk sambil bawa kertas. Dia noleh, terus senyum ke aku. Aminn… dapet yang kek beginian… gua langsung jalan dengan pede-nye dan senyum lebar pas sampe di kursi. *Setengah keburu, takut ntar diembat orang laen* Isi wawancaranya? Banyak. Ternyata mbak itu orangnya seru, nggak garing. Jadi, tuh, malah kita berdua kayak ngobrol biasa, layaknya temen ke temen gitu. Bahkan disela-sela wawancara, aku juga curhat dikit tentang pedihnya kehidupanku *Oooo* #EfekTV. Kita berdua tuh, ketawa-ketawa layaknya komedi dan pemirsanya ._. *entah aku yang mana*. Bahkan dari anak-anak sebelah yang pada lagi wawancara juga, itu sampe nengok gegara kemungkinan iri denganku dan dia *weseh*. Sayang banget, aku nggak sempet Tanya namanya.
   Seingetku, yang ditanyain tuh, tentang kegiatan di rumah, hobi, hububungan sama orangtua, pacar *sumpah, ga enak banget dengernye*, hape, sama asal-usulnya masuk ke pondok pesantren itu. Yang pertama, aku ditanyain soal masuk ke pesantren, terus mulai masuk-masuk ke kehidupanku (?).
   T : Kamu tau sekolah ini dari mana?
   J : Dari Mama. Mama yang usulin aku biar masuk ke sini aja. Sebelumnya Mama tau dari sodara.
   T : Kenapa kamu pengen masuk ke sini? Karena paksaan orang tua mungkin? Ato emang pengen sendiri?
   J : Aku sendiri, tapi sebenernya ada faktor dorongan dari Mama juga. Mama pengen aku lebih kenal jauh sama agamaku, terus bisa deket sama Tuhan. Kalo menurut aku, sih, bener juga kata Mama. Itung-itung, juga belajar disiplin, lah. <- Ini Nampak terlalu dewasa ._.
   T : Azekk… XD Kenapa ga disekolah lain aja?
   J : Soalnya aku belum tentu cocok sama sekolahnya. Lagian nanti kalo di tanyain, “Eh, sekolahmu dimana?” terus misalkan aku pas itu diterima di sekolah yang jelek. Aku pasti sebut sekolah itu. Dan mungkin orang itu akan berpikir, Ah, sekolahnya jelek banget, payah. Kalo aku jawabnya “Pondok pesantren”, itu masih lumayan, soalnya kemungkinan orang itu mikir, “Oh, anak ini mau belajar agama.” Nah, itu kan malah punya pandangan bagus. B)
   T : Cielah~ 
   T : Oya, kalo di rumah biasanya kamu ngapain aja?
   J : Aku sih, palingan main internet, terus bikin cerpen sama gambar anime-anime gitu.
   T : Pernah, nggak, bantuin Mama?
   J : Cuma pernah, tapi ga sering.
   T : Haha.. kalo yang beresin kamar, biasanya kamu ato Mama?
   J : Aku pernah, tapi yang lebih sering Mama. Soalnya males, sih. Hehe..
   T : Kalo disini harus beresin sendiri, loh..
   J : *angguk-angguk* Biasanya kalo beresinnya rame-rame, aku mau. Di rumah yang beresin biasanya Mama, jadi agak males. 
   T : Pernah, nggak, begadang sampe malem, gitu?
   J : Pernah, sih. Kalo belakangan ini bukan pernah lagi, tapi sering!
   T : Loh, kok sering? Emangnya ngapain?
   J : Main internet *Nyengir*
   T : Jadi, waktu sepi-sepi gitu kamu main internet sendirian?
   J : Nggak sepi juga, sih. Soalnya biasanya jam delapan ayahku udah tidur. Kalo jam-jam sebelumnya ayah masih pake komputer. Jadinya aku pake waktu ayah udah nggak make komputer.
   T : Ooh.. 
   T : Dirumah, sholatnya masih bolong-bolong, nggak?
   J : Iya!
   T : Sering dimarahin orang tua gara-gara nggak sholat? J : Sering, tapi gatau kenapa aku ga kapok juga ._. 
   T : Ngerasa bersalah, nggak, kalo nggak ngerjain sholat?
   J : Kadang, sih. Tapi ada kalanya juga ga sholat gegara keterusan main internet. Jadi Cuma kerasa dikit, kayak sempet mikir, “Duh, tadi ga sholat.” Habis itu, udah. Hehe..
   T : Di rumah punya HP, nggak?
   J : Punya.
   T : Sering main HP?
   J : Enggak, lah. Orang hape ku jelek + jadul banget, cuman bisa buat smsan doang. Apa enaknya maen hape kek gitu :v
   T : Haha.. Kalo disini ga boleh bawa hp, loh *gitu aja pamer :P* *APAAHHH?? //Telmi* *ga-bo-leh-ba-wa-ha-pe* *DHEG!* *Oh yeahh =..=*
   J : Haah?? Jadi, ga boleh bawa HAPE?
   T : Iya. Jangan-jangan habis ini mau pindah sekolah, ya? *cekikikan*
   J : Huft~ *tarik napas panjang* Enggak. Aku tetep mau sekolah disini. Mungkin dengan kebiasaan pake hape jadul bisa mengurangi rasa kepengen main hape ._. Toh, temennya juga pada ga bawa, kan??
   T : Haha, bisa aja. Untung belum beli hape Samsung Chat, ya, jadi ga ketagihan. *DHEG!* 
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
    Kau tahu apa yang ada di pikiranku? Mbak itu mencoba membaca pikiranku! Dia mengerti bahwa aku ingin membeli hape baruu~ TT~TT Tapi bukan Samsung Chat. Soalnya bentuk hapenya nggak strategis (?) #PlaKk. Ya kurang keren aja menurutku. Aku pengennya Samsung Galaxy, apa aja, deh, terserah kantong ayahku T.T Tapii… “NGGAK BOLEH BAWA HAPE”. Berarti, otomatis… -----------------------Impianku untuk mendapatkan Samsung Galaxy musnah sudah------------------------
   Huwooo…. #Miris. TToTT Oya! *buka buku lagu*
   "Impian ada di tengah peluh..." Nah, lirik lagu itu mengingatkanku bagaimana harus berusaha keras untuk membujuk sekolah agar boleh membawa hape = =" *bodong*
   *Kok jadi ngomongin hapee?! Oke, lupakan*
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
   Yang terakhir. Tentang P-A-C-A-R. Aku paling geli denger kata itu. Bukan terus aku udah pernah jalanin, terus saking SAKIT HATInya di putusin ampe ga mau denger kata itu = =” Itu terlalu hiperbolik (?) <- Au’ah, tulisannye bener ape kagak ._.
   T : Maila... pernah punya pacar, nggak?
   J : Ya enggak, lah. Masa aku pacaran. <- Nggak pake embel-embel “Kan aku masih kecil, jadi ga boleh pacaran”. Ih, itu beneran kata-katanya anak kecil -_- mungkin karena temenku udah ada yang jadian, akhirnya aku menganggapnya hal biasa *Pret*
   T : Yang bener, nih...
   J : Iyalah.
   T : Kenapa nggak pacaran?
   J : Soalnya aku ga pernah deket sama anak cowok di sekolah ._. <- Untung habis ngomong ini mbaknya udah ga rewel. Ahayy B)  
   T : Maila, kalo di sekolah punya sahabat berapa?
   J : Yang sekarang?
   T : *angguk-angguk*
   J : Sekarang ada 4, yang di sekolah 3, di rumah 1.
   T : Kalo dulu?
   J : Dulu ada satu. Kalo aku sih, sahabat ganti-ganti, mbak. Tapi ada yang masih tetep dari TK sampe sekarang.
   T : Namanya?
   J : Anis, temen di rumah.
   T : Oh.. berarti temennya banyak, dong?
   J : Iyalah~ Maila gitu B)
   T : Azekk.. 
   T : Menurut kamu, karakter dari masing-masing sahabatmu tuh, gimana?
   J : Macem-macem! Ada yang kadang suka ikut-ikutan, terus ada yang cemburuan, ada juga yang gak mau kalah. Tapi tetep ada juga yang enak diajak curcol.
   T : Umm… Sering marahan, nggak, sama sahabatnya?
   J : Sering bangett!
   T : Contohnya?
   J : Biasanya, sih, Cuma gara-gara salah paham, terus cemburu kalo temen yang satu main sama anak lain. Agak sebel juga kalo temenannya kek gitu terus.
   T : Kenapa nggak diputusin aja sahabatannya?
   J : Masalahnya, baru main sama anak lain bentar udah pada rewel + diemin aku! Dan kalo aku putusin persahabatannya, mereka udah pasti ninggalin aku dan nggak nganggep aku lagi sebagai temennya.
   T : Oh, gitu. 
   T : Ada, nggak, temen di sekolah yang nakal?
   J : Maksudnya?
   T : Ya misalkan suka malakin temen, maintain duitnya, gitu-gitu.
   J : *mikir* Ada, sih.
   T : Gimana?
   J : *Yang ini secret, yaa… soalnya banyak juga yang ku ceritain. Males ngetiknya. Tapi tenang aja, aku ga jelek-jelekin kalian, kok ;) Selama kalian ga pernah jahatin aku. Aku juga Cuma cerita hal absurd doang yang keluar bates, misalnya kek Rifqy dan anak lainnya :)* 
   T : Kamu termasuk orang yang gampang makan ato susah makan?
   J : Gampang.. malah kerjaannya makan terus, mbak ._.
   T : Jadi, nggak bermasalah sama makanan, kan?
   J : Iya, asalkan laper, apa aja bisa ku embat.
   T : Haha… kalo disini jangan sampe embat makanan temennya, loh
   J : Hehe, iyalah, mbak. 
   Terus mbaknya Tanya apa lagi, ya? Pokoknya agak panjang ngobrolnya. Mbaknya juga asyik! Lumayan cantik juga, sih. Giginya putih, dandannya rapi. Wow, aku banget! Semasa pendaftaran, aku sama sekali ga nemuin cowok yang mukaknya agak bener dikit, gitu <- Wah, ini tindakan pelecehan U,U)b. Nggak ada yang menarik. Yah, ini kan sekolah, bukan tempat pacaran :3 Apalagi di pesantren. Yang bener aje, buuk?? *langsung lupa + gaya sok-sokan* Tapi hidupnya pasti ga berasa -_- Hidup-tanpa-perasaan-suka. Padahal, dalam kamus hidup Jekate empatlapan…
------------------------------------SUKA ITU KATA PALING HEBAT!---------------------------------
   Huh, ga bisa naksir-naksiran. Gaada picik-picikan. Gaada seret-seretan deketin sama cowok-cowok. Ga ada couple-couple-an. Gaada tulisan lope-lope di papan tulis. Gaada kata “Cie”. Gaada cewek + cowok masukin elas terus dikunci *ngawur, nang pesantren ko ngono wes di tok ke*. Semua musnah dari kehidupanku. Aku tak bisa hidup tanpa picik… #HUWEH~ Aku kangen semua itu. Hik’s :’( Dan parahnya, aku harus menjalani ini semua hingga lulus dari SMA. Oke, Bai.
   Beralih dari ke galauan ku… *Ini akibat foto yang dipasang Nadhira -_-*
   Nah, buat yang mau daftar juga di sana, ada sedikit bocoran dariku…
   - Pendaftaran dari tanggal 18 Mei – 08 Juni 2013 *masih agak lama, buruan daftar!* <- Promosi, siapa tau ntar dapet honorarium dari sono XD
   Nah, buat informasi lanjutnya, bisa langsung cuzz ke website-nya >> http://krapyak.org/penerimaan-santri-baru-2013/
   Oiya. Pulang dari pendaftaran siswa baru itu, aku dibolehin milih tujuan pergi-nya. Aku milih ke toko buku. Adekku ke bonbin *bikin males*. Ibuku ke Fortuna, toko alat masak sama peralatan rumah tangga lain.
   Tujuan pertama, ke toko buku. Aku pilih Shopping karena lokasinya sejalan sama ponpes-nya. Berarti… aku bisa beli buku juga, dong, waktu lagi bosen? Yeay! Tinggal naik Trans Jogja, bayar 6000 buat dua kali jalan. Terus siapin uang 50.000 untuk beli bukunya ;) Apalagi di Shopping tuh, bukunya murah-murah! Kalo kasih diskon tuh nggak tanggung-tanggung. Makanya aku betah disana. Apalagi jualannya tuh, kayak pasar, jadi bentuk kios-kios gitu. Kan bukunya jadi makin beragam. Ada juga yang jual majalah sama buku-buku lama. Ibuku pernah coba beli buat bacaan, dan harga satu majalah tuh, Seribu!! Bayangin, coba ._.
   Sampe disana, aku jalan ke kios langganan Mamaku, bagian paling pojok-kanan. Aku cari buku semacam Pinkberry, eh, tapi basi semua ._. Judulnya juga ga menarik. Akhirnya agak sedih karena aku terancam ga bawa pulang apa-apa, sedangkan adikku lagi bingung-bingungnya milih buku cerita di rak. Aku jadi envy *Cielah~*
   Akhirnya untuk sementara aku duduk-duduk di depan kiosnya sambil liat sekeliling. Siapa tau ada buku novel yang nyelip-nyelip gitu, kan ‘-‘)b Treng terengg… akhirnya aku menemukan tumpukan buku novel *tapi yang buat remaja, sih* tepat diatas kumpulan buku cerpen anak. Yeay! Akhirnya ada juga waktuku untuk baca novel macam Nisa getoh. Pengennya sih, cari buku yang ada cinta-cintaannye *Ssstt…* Kan mumpung yang jaga Cuma ayahku, mesti ga terlalu merhatiin bukunya. Tinggal lirik bentar, kalo gaada yang janggal, gapapa ^_^
   Eeh… ayahku ga merhatiin, malah penjaga kios buku sebelah yang liatin = =” Hazemm..
   Akhirnya, karena tidak mau imek-ku pecah begitu saja, akhirnya ku putuskan untuk mencari buku yang wajar -_-. Dan akhirnya aku nemuin bukunya Raditya Dika! Hwohooo~! Udah lama aku penasaran sama karya nya yang katanya kocak dan full komedi, akhirnya kudapatkan juga! Yihaa Judulnya “Manusia Setengah Salmon”. Dari judul, udah bisa diliat, buku itu menarik. Akhirnya aku coba buat ambil dan baca sinopsis ceritanya. Gaya ngomongnya lucu, mungkin ini satu pertanda baik bahwa buku ini memang bagus (y).
   Akhirnya keputusan pertama aku ambil. Aku mau beli bukunya Raditya Dika! Kesempatan bagus, ini lagi di toko buku. Kapan lagi mau kesini? Belum pasti ada waktu lagi, kan? Okelah, aku coba intip-intip bentar buku laen yang ketata disono. Sret… satu persatu buku yang keliatannya menarik, aku bacain sinopsisnya. Ada yang judulnya tulisan hangul, tapi sinopsisnya cerita cinta kabeh -_- Ada yang judulnya bikin penasaran, sinopsisnya pake kata-kata yang tinggi banget! Gua ampe melayang, coba :3
   Nah, akhirnya ada satu buku yang bikin aku tertarik. Judulnya “Summer”. Penulisnya Loveyta Chen. Gambar sampulnya keren, kayak gambar abstrak cewek gitu. Terus waktu kubaca synopsis-nya, ceritanya juga nggak lebai kek buku yang kutemuin tadi! Juga bukan cerita cinta kek novel laen! Aaaa~!
   Akhirnya aku coba deketin ayah, terus bilang, “Yah, aku beli novel 2, ya.” Terus ayahku diem. Aku Cuma duduk sambil liatin novelnya. “Gimana, yah?”
   “Gausah banyak-banyak, satu aja.”
   “Ah, ga papa, Yah. Lagian UN udah selesai, kan? Aku juga males, tiap di rumah kerjaannya Cuma ngenet. Kan aku juga pengen baca-baca, Yah. Kapan lagi coba, kita kesini? Belum tentu Ayah bisa nganterin, kan??” Wuissshh… manteb banget alesanku! Muehehehe… ini calon sales handal *HUEKK* Aku kan ga pengen jadi sales U,U)a …
   Ayah diem. Terus liatin bukunya, baru kembaliin lagi ke aku. Tiba-tiba malah ngajak ngomong Imta. Ini, nih. Pertanda buruk kalo alesanku ga diterima -_- Ayah jalan ke kasir kiosnya, ninggalin aku yang lagi duduk. “Imta udah selesai cari bukunya?” Huah… aku akhirnya terpaksa liatin 2 buku yang aku pilih, terus siap-siap meninggalkan salah satunya.
   Tapi.. keajaiban datang… “Ayo, dibayar!” Aku tertegun *Hasyeh*. “Dua-duanya, kan, Yah?” Ayah masih ga jawab, mungkin masih ga rela kali, yee? ._. “Taruh bukunya, disitu.” *wis ngerti -,-*
   Uhuuu~! Dibolehin! Aku dapet diskon banyak, lagi! Yeay!

Tampangnye Kak Dika bikin mual >.< 

   Summer by Loveyta Chen – 34.000 => 27.000
   Manusia Setengah Salmon by Raditya Dika – 42.000 => 34.000
   Lumayan, tuh! Yihaa~! Tapi capek-capek kek gini malah masih mau ke bonbin -_- Sumpah, boring bangett :3 Selama di bonbin aku Cuma liat sekilas hewannya *ketemu Tapirr!! >w<*, terus duduk-duduk di tempat yang layak.
   Tik tok tik tok… Waktu yang tersedia gua habiskan untuk membaca #AzekK. Dan akhirnya pandanganku tertoleh pada sesosok lelaki <- *geli bacanya* yang terlihat cukup KETJEH *WAKS*. Tapi pandangan itu hangus seketika waktu ngerti, ternyata dia superdupercaper. Mana gayanya juga sok. Pake headset, sok ngartis banget, lah. Aku lagi baca, dia-nye ketawa-ketawa di depan gue. Gue pindah, ketemu, lagi. Waktu udah sepi, dan temen-temennye udah pade ninggalin, dia masih nongkrong aje disitu.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Naksir? Ngomong! :3
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
   Pas banget, dia lagi diem dan liatin buaya di hatimuu~ kandang, gue perhatiin mukanya.
   Uwaaaa~! Persis JENGLOT! *Bukan, itu mah anak gua = =“* Mukenye bener-bener persis ame Vinka, anak SD Muh CC Prambanan! Jadi, pas mulutnye mingkem, giginye keluar gitu. <- pelecehan kedua kalinya. Tapi ga gua perhatiin banget-banget, sih. Ntar dia-nye nyang ke geeran, lagi. Bisa berabe nih urusan. Sape ngarti malah gua dilamar di saat itu juga? Wallahu A’lam <- Ngalim yang tidak pada tempatnya.
   Yaudah, gue capek nulisnye. Saking banyaknye, ampe entri ini udah ditunda 3 hari -_- Yang penting, nih entri udah nyampe di otak elu-elu pade. Tugas gue udah selesai. Terima kasih, Tuhan. Aku sempurna sebagai manusia (?) <- Kata-kata ini nyolong dari Kak Raditya Dika. Wkwkwk >.< udah credit, kan? XD
   See You Next Entry, Bye… :*
Khansahamnida ^ ^

Labels: , ,




Journal Post~ 16/05/2013


   Dear G-Florieses,
   Say Hello Here :)
   Tanggal 16 Mei… ‘-‘)/ Hari yang paling biasa dalam hidupku ._. #WAKS *Tenane…?*
   Hari ini aku ulang taun. Alhamdulillah, temen-temen masih pada inget semua :D Semua kasih ucapan, tapi ada beberapa yang enggak, sih ._. Tapi gavavah :3 Bagiku, adanya kalian disisiku sudah cukup membuatku bahagia ;) *Weiitsss… bahasane, lek!*
   Yah, entri ini sudah terlalu kadaluarsa untuk dipublikasikan karena aku ulang taunnya kemaren ToT Abis, ayahku yang mau pake kompi-nya sampe marah-marah kalo aku nggak mau ngalah :P Tapi… gapapa, deh, kalo masih mau kasih ucapan ^_^ #Plakk.
   Pagi tadi, *Sebenernya kemaren, soalnya aku ngetiknya kemaren, jadi nyebutnya ‘pagi tadi’*sebagian anak dari Wortelova Club (Via, Noni, Alia, Tika, Nisa Tyas, Aku) dan Tira + Tifa mau latihan dance buat persiapan Drama perpisahan kelas enam. Berhubung Tira & Tika yang jadi penanggung jawab koreo-nya, akhirnya tempat pun diputuskan di rumah Tira *Soalnya rumahnya Tira halamannya luas banget, kek style rumah-rumah ala jajahan Jepang ._.v*
   Acara berlangsung sangat datar, bungg… dann… YEAY! BOLA PUN MASUK KE GAWANG LAWAN –piipp- *Tipi-nye rusak* *Maap, ane kurang biasa ame nyang begituan, jadi kaku ngomongnyeh~ :3*
   Tika-Tira-Noni bikin koreo yang Mr. Simple. Jadinya lumayan, kompak + yang nari juga oke. Tapi aku nggak percaya kalo Huda + Rafi + Rafli bisa gerakan kek gitu ._. mukaknye aje udah kagak bangett, apalagi gerakannye. Kalo mukaknye agak mendingan dikit, mah, mungkin nyang ngeliat agak demen, gitu, ye. Ini? Apaan coba = =” *._.v*
   Via jadi bagian yang ngatur soundsystem-nya.
   Nisa. Umm… aku gatau persis apa yang dia lakuin, tapi sempet video-in gerakannya.
   Alia + Tifa? Gatau juga.
   Aku? Bergerak dan bernafas ._. Aku hanya diam, duduk, dan melihat apa yang mereka lakukan. *Enakbangett* Soalnya aku binguungg… sumpah! Aku ga pernah bisa ngeluarin ideku tiap tema-nya Korea. Plis, deh, aku tuh KUDET, jadi kurang ngerti apa yang baru nge-hits + yang lagi jadi top nyus. Ya macam kek korea gitu. Tiap temen-temen ke Lab MM dan muterin lagunya idol mereka, aku Cuma bisa diem dan dengerin doang T~T #MirisAmat ._. Tapi kalo masalah Girlband laen ato Jekate empatlapan, mah, tenang! Aku bisa diandalkan B) #PlakK.
   Lagu tema-nya I Got A Boy, Hand’s Up, sama Mr. Simple. Dua yang terakhir udah slese, tapi I Got A Boy-nya, broohhh!! Susahnye minta ampun, nie TT.TT Aku sampe mati kutu cari idenya. Kalo Mr. Simple kan, gampang. Palingan Cuma muter-muterin pinggul kedepan-belakang + tangan nopang dagu. Kalo Hand’s Up mah, Cuma ngangkat-ngangkatin tangan ke atas doang, mak. Lah, ini? Nggak sembarangan nari-nari. Ada adabnye jugak #Plakk. Berarti ini satu pertanda bahwa SNSD hebat, bisa membawakan dance yang sulit dengan baik \’o’/ *pokpokpok*
   Ini ada pict-ku sama temen-temen pas latihan dance, yang akhirnya gajadi *payah


   Itu ceritanya lagi kehabisan ide, terus duduk-duduk di teras rumahnya Tira. Nah, Via akhirnya ngusulin foto selca aja. Awalnya aku udah siap, eh, malah HP-nya Via nge heng teross =..= Akhirnya, kupikir pose-ku terlalu mainstream, akhirnya ku putuskan untuk berwajah datar ‘-‘)b *Pembelaan ketika dibilang jelek :P* Daripada pengennya bikin kesan manis, eh, malah hasilnya keliatan sok banget. Iye, kagak?
Oya, aku kenalin temen-temenku, ya! *Kek di majalah GIRLS ceritenye = =”* Yang paling bawah + wajahnya keliatan deket banget >> Via *Soalnya sambil pegang hape, jadi kek gitu*. Sebelahnya (kanan) Latifa. Atasnya yang pakek baju putih a.k.a Shiroi Shirt *demam Jekate* itu Tira, alias tuan rumahnye. Sebelah kanannye yang pake baju kuning itu Tika. Sebelahnya lagi (atasnya Via) yang pake baju putih >> Alia. Atasnya Tika yang mukaknya lucu itu Noni. Baru, deh, sebelahnye lagi guwe~ yang paling mit amit (_ _+) Mane cumin kek penampakan, pulakk! Gile lu, Ndrooo~! #WAKS. Tanpa Nisa Tyas TT.TT Alah, pas ke rumah Tifa juga tanpa aku T~T
   Beralih dari masalahku.
   Aku terharu melihat mereka mengucapkan selamat padaku :”) Ini adalah hari paling hebat, karena aku dapat mendapatkan ucapan-ucapan tulus dari mereka, UNTUKKU *_* #Oke-Ini-LEBAY.
1. Via : Dia bikin status di BBM buat ngucapin ultah ke aku :”) + juga ngucapin langsung.
2. Nisa : Dia ngucapin ke aku langsung + Jadi orang pertama yang ngirimin aku ucapan HBD di facebook ^_^
3. Tira : Ngucapin selamat + nulis di kronologiku.
   Ada juga 15 orang lain yang ngucapin HBD lewat Facebook. Kalo Twitter aku belum nengok, soalnya sekarang twitterku udah ga bersahabat TT~TT

Lanjuuuttt....!!!

Labels: , , ,




Boyfriend a.k.a Girlfriend :3 (Part. 02)

Oh, Haiii....!!!

   Dear G-Florieses,
   Say Hello here!

Buka bersama di rumah makan deket sekolah >.<

   Aku mau lanjutin fact temen-temen aku yang kemaren sempet tertunda karena sedang banyak job (?). Yah, gini, deh, namanya blogger terkenal. Banyak yang minta nyuciin piring, baju, beresin rumahnya, de-el-el *Seseorang menoleh…* *Emak gue ngamuk, braayy..!* *Ngacir lari*
   Tapi karena ternyata ada yang berminat, okelah, aku lanjutin. Ini… ini…
Demi TU…HANNN…!!
   #PlakK *ditabok Eyang Subur*. Maksudnya, Demi kalian :) *Heh, bisa aje lu April Mop-nye* Sekarang Mei… = =”
   Hmm, karena ini aku yang nulis, fact-nya sesuai pandanganku ke kalian. Mungkin kalian agak protes waktu baca di fact kalian ada hal yang menurut kalian nggak bener, tapi namanya juga pandangan, meti tiap orang kan, beda-beda :) *Ih, ini apaan sih? Kok ngomongin ‘Kalian-kalian’-an* *Itu… sape ngarti ade temen ane nyang nyasar dimari*
   Buat kalo yang belum baca entri sebelumnya, GA ASIK! Baca, noh -> http://inregistra-note-mici.blogspot.com/2013/05/boyfriend-aka-girlfriend-3.html Moga suka, yaa~! :D
   Oya! Aku ada sesuatu, nih.
   FOLLOWER’S BLOGKU UDAH 100! *pamer ga jadi*
   Baiklah, kalian bisa melihat Printscreen-nya seperti berikut.


   Nah, karena followersku 100, aku akan bagi-bagi hadiah! Nah, hadiahnya bisa diambil di posting yang paling bawah. Tapi usahakan jangan langsung scroll down, ya! Biar jadi agak gereget, baca dulu entriku yang atas ampe selesai. Key? ;) Buat Kak Shakila, Thanks so much udah follow blog aku ^ ^ Dan bukan terus followers lain diabaikan ;))) Makasih, semua! :*
   Daripada berbasa-basi gaje, mungkin kalian perlu menendang kata-kata menyebalkan yang harus kaliang terjang saat ini. Tak lain dan tidak bukan adalah~ Read More. Sumpah, aku sebenernya sebel tauk, sama blog yang isinya garing, terus pake read more. Apalagi artikelnya pas di klik Cuma pendek. Gak BANGET. Kalo kayak blognya Kak Irvina mah, gapapa. Isi blognya seru banget gitu. Lah ini?! *Maaf jika ada yang tersinggung. Mungkin kau juga membenciku~ :’(*

Lanjuuuttt....!!!

Labels: , ,




Boyfriend a.k.a Girlfriend :3

Oh, Haiii....!!!
   Say Hello HERE! :D
   Dear G-Florieses,
   Haha, temen-temen :) Angkatan tahun 2013 :*
   Yang perempuan (dari kanan) Nisa, Niswat, Putri, Dila, Riri, Veni, Intan, Rona, Sekar, Dita, Inggrit, Zea,Vara, Fika, Tifa, AKU, Savvy, Tira. (bawahnya ; dari kiri) Dinda, Ditong, Manda, Ajeng, Salma,Noni, Alia, Via, Salwa, Kusna, Dina, Laily, Tika, Zufa, Melati, Rosyi.
   Yang laki-laki (dari kanan) Farell, Bagus, Rifqy Dzulfiqar, Bayu, Rafi, Rizal, Idrak, Rofi, Azam, Adil, Rifqi Shidqi, Ariel. (bawahnya ; dari kiri) Reza, Hafidz, Amar, Ricky, Faris, Arkan, Huda, Omar, Rafli, Mio, Anan.
LOVE YOU ALL :*
   
   Lama banget Yumi kaga balik dimari :’( Yumi udah gapernah update blog lagi, berhubung masa-masa INDAH di kelas enam *Ceritanye kata-kata kiasan doang* Apalagi mau UN, kan. Penentu kelulusan ‘-‘)b
   B. Indo-nya sih, lumayan, ye. Agak manis-manis asem gitu. MTK-nya… wuiihhh… jangan ditanya lagi, broohh! Pait benerrr… ampe di pangkal ilat gua masih kerasa, coba *Heh?* Kalo yang IPA, Alhamdulillah, gampang. Tapi aku udah nyicil salah 2 #PlakK. *Kalo gampang, nilai seratus! –piiiippp- #Disensor :P* Doain aja, ya. Moga tetep dapet NEM 27 keatas *amin*
   Awalnya waktu ngitung-ngitung, pengennya 29,05. Jadi, B.Indo tuh 9,80 ; IPA 9,75 ; MTK 9,50 *MTK paling rendah karena aku paling payah pelajaran itu :3* Tapi karena B.Indo udah ke-itung salah 1 *Moga di scanner-nya nggak nambah lagi salahnya*, MTK udah 3 (Tapi baru yang kuinget), terus IPA… seperti yg kukatakan tadi. Di itung total semua, *ngitung dulu nih* *mana kalkulator?* Ehm, 28,55. Lumayan, kan? Tapi gatau, sih, kalo scanner-nya nambahin salahku *Moga aja enggak. Amin* Jadi… belakangan ini harus tetep banyak doa sama ibadah, siapa tau sama Allah di konsletin scanner-nya pas aku salah :P, ato dihapusin jawaban yang salah, terus diganti yang bener :) *Yeay! (~^o^)~* Tapi… aku udah banyak lalai sholat :’( Terus sering bikin dosa :’(( Sama sering bikin ortu marah D’: Apa coba istimewa-nya aku di mata Allah? Nauzubilah… Aku coba tobat aja, deh. Doain, ya! :D *Ini adalah niat yang baik*
   Back to masalahku ga balik lama di blogger.
   Saking parahnye kaga update lageh, alamat blog ampe lupa, coba! *Yang ini Cuma rekayasa, biar kedengerannye agak mainstream dikit #Wew~* Ampe kejadian 3 hari berturut gua mimpiin kalo blog ini di hack ame orang! *Yang ini ciyusan*
   Yang pertama, Yumi mimpi lagi ngenet di Lab MM. Terus waktu buka blog, judulnye jadi ganti! Pokoknye panjang, dah. Tulisannye alay-alay begimanee gitu. Judulnye juga gerak-gerak, makin susah dibace. Mane font-nye juga tebel-tipis! Hiih… alay gilakk pasti yang nge hack, ni.
   Yang kedua, pas berangkat sekolah, ceritanye ada temen yang meninggal, noh. Satu sekolah pade nangis-nangisan, padahal yang mati Cuma Omar ._.
   Nah, kan sebagai kelas 6, disuruh takziah di rumahnye. Pas ampe sana, ibunye langsung nunduk-nunduk, noh, di depan gua. Jelas gaje, lah, orang ane Cuman niat takziah, dan gaada sangkut paut sama kematian anaknye, malah disujutin.
   Terus ibuknye ngomong, tuh sama gua. “Dek, maaf, ya. Omar yang selama ini nge-hack blogmu. Dia meninggal setelah blogmu udah hancur,” Isshhh… parah. Tapi Omar-nye juga udah mati. Mau di tabokin juga ga berefek :3
   Yang ketiga… gaada ._. Cuma ngebuletin angka doang biar keliatannye agak ‘Heh’ gitu (?). Hehe… *Senyum tanpa dosa*
   Oya, beralih dari 2 masalahku, aku mau share suatu terobosan baru (?) berupa fact temen-temen aku se angkatan tahun ini! ^_^ Yah, walopun 58 anak kurangi aku, jadi 57, gapapalah, lumayan, buat kenang-kenangan :D Ini masih mending daripada kalo aku sekolah di CC, pasti udah kutulisin 4 kelas yang gatau per kelas anaknya berapa *Tanya aja Nadhira* Bwakakak~
Soal Judul-nya yang “Girlfriend a.k.a Boyfriend” itu abaikan aja. Cuma biar sedikit menggemparkan dasbor blogger aja. Haha
   Sebelumnya, ada pict lagi, nih! Waktu Outbound di Karangasri, Pakem.


   Nyok, Cuzz!

Lanjuuuttt....!!!

Labels: , ,